6

Jaring Joko Winarto Resmi Jadi Kades Gandasuli

Jaring Joko Winarto terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Gandasuli Kecamatan Bobotsari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu tahun 2022

“Saya titip, untuk jangan pernah menyia-nyiakan kepercayaan kesempatan dan amanah masyarakat di pundak panjenengan,” kata Bupati usai pelantikan.

Ia menambahkan Kades yang terpilih dari Pilkades Antar Waktu memiliki masa jabatan tidak utuh 6 tahun, akan tetapi hanya menyelesaikan sisa masa jabatan Kades sebelumnya yakni sampai dengan 2025.

Bupati juga meminta langkah awal Kades terpilih adalah koordinasi internal dan eksternal untuk memetakan permasalahan-permasalahan di desa.

“Program dan visi misi desa juga harus selaras dengan program pemerintah kabupaten. Saat ini Pemkab Purbalingga memfokuskan 3 hal, yakni penanganan Covid-19 , pemulihan ekonomi dan penanganan infrastruktur,” katanya.

Kades terlantik juga segera mempelajari Undang-undang Desa sebagai pedoman pengambilan kebijakan selaku Kades dalam giat-giat pemerintahan desa.

Sehingga setiap keputusan yang diambil bisa tepat sasaran dan tidak bermasalah dengan hukum.

“Saya titip kepada panjenengan untuk bisa selalu berhati-hati dalam pengelolaan Dana Desa (DD), karena kalau tidak cermat bisa mengakibatkan kasus hukum. Pastikan dalam pengelolaan harus secara transparan, cermat, akuntabel dan bertanggung jawab,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan