5

Buka ‘Ramadan Merdeka’, Bupati Tiwi: Saya Yakin, Pemulihan Sektor UMKM Sangat Cepat

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Purbalingga Rizal Diansyah SE membuka gelaran event ‘Ramadan Merdeka’ di Taman Kota Usman Janatin, Kamis (28/4).

Mengawali event tersebut, Bupati menemui para pelaku UMKM di Purbalingga untuk memberi motivasi.

“Panjenengan ini apapun kami anggap sebagai pahlawan-pahlawan ekonomi. Saya yakin pemulihan sektor UMKM sangat cepat, terbukti saat terjadi krisis moneter 1998 ternyata sektor yang paling cepat bangkit adalah UMKM di saat sektor-sektor yang lain collapse,” kata Bupati Tiwi.

Demikian saat pasca pandemi Covid-19, Bupati optimis sektor UMKM di Purbalingga pun juga akan pulih lebih cepat. Terlebih saat ini kasus covid-19 melandai bertepatan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri bisa menjadi kesempatan untuk meraup rezeki tambahan.

Bupati berpesan, sebagai pelaku UMKM agar tidak mudah berpuas diri. “Jangan hanya puas ketika barang dagangan kita laku, tapi kita berfikir lebih maju. Kalau sekarang skalanya masih home industry, maka harus berfikir bagaimana caranya agar bisa mass production dan buka banyak lapangan pekerjaan. Nah inilah yang namanya UMKM naik kelas,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan