Google Asisstant

Google Asisstant Dapat Mengubah Kata Sandi Otomatis Setelah Dicuri

Google meluncurkan pembaruan  untuk Google Assistant.

Melalui pembaruan ini, Google akan membantu pengguna untuk secara otomatis mengubah kata sandi yang mungkin telah terbobol/tersusupi oleh pihak tak bertanggung jawab.

Teknologi yang tertulis di Google I/O hampir setahun yang lalu, kini peluncuran resmi untuk pengguna browser Google Chrome untuk Android.

Mengutip dari laman trustedreviews, kemampuan Google Assistant ini berkat penggunaan teknologi “Duplex on the Web” yang memiliki kemampuan untuk mengubah sandi di Chrome untuk Android.

Duplex adalah istilah untuk teknologi yang menangani tugas multi-langkah atas nama pengguna.

Jika nama pengguna masuk dengan kata sandi yang telah bocor, Asisten akan mengambil inisiatif dan menawarkan perubahan.

Setelah browser mencurigai ada masalah kata sandi, Google Assistant akan menawarkan untuk mengubahnya untuk pengguna secara otomatis dengan alternatif aman yang akan membantu mengunci akun yang pengguna masuki.

Secara alami, Google Assistant akan menyimpan kata sandi aman  dan menimpa detail yang ada, untuk memastikan transisi yang mulus di antara keduanya.

Google Chrome akan menemukan kata sandi yang baru saja Anda gunakan dalam pelanggaran data. Google Assistant Anda dapat mengubah kata sandi Anda secara otomatis

Pengguna kemudian dapat menyetujui perubahan dan pindah ke layar berikutnya, dimana kata sandi baru akan disarankan.

Perusahaan seperti Google telah bekerja keras untuk memastikan pengguna tidak terjebak dalam kebocoran data.

Menghilangkan kerumitan mengubah kata sandi, adalah cara yang pasti untuk memastikan orang berpikir ada masalah yang lebih mendesak perlu penanganan terlebih dahulu dan tetap terlindungi.

 

 

Tinggalkan Balasan