WhatsApp Image 2022 05 03 at 07.06.39

Eratkan Silaturahim di Hari Raya Idul Fitri

Mempererat tali persaudaraan di sebut juga silaturahim. Tradisi ini identik dengan hari Raya Idhul Fitri mendatangkan kebaikan dunia akhirat.

Baca Juga : Gombang Leleson di Owabong Waterpark Purbalingga Sambut Pengunjung

Kita mendapatkan kesempatan yang besar di hari Raya Idhul Fitri karena dapat berkumpul dengan saudara yang mungkin jauh, karena biasanya mereka akan mudik.

Saling memaafkan sesama saudara adalah hal yang di cintai allah. Sebaliknya, memutus tali persaudaraaan sangat di benci allah.

Allah SWT berfirman dalam QS. Ar Ra’du: 21 yang artinya : ”Dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan, dan mereka takut kepada Rabbnya dan takut kepada hisab yang buruk”.

Ibnu Katsir menerangkan mengenai ayat tersebut yakni perintah Allah SWT agar menjalin silaturahim, berbuat baik kepada kaum kerabat dan sanak famili, juga kepada kaum fakir miskin, orang-orang yang memerlukan bantuan, dan mendermakan kebajikan.

Allah akan melaknat siapapun yang memutus tali persaudarannnya. Hal ini tercantum dalam firmannya, yang artinya : “Kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan. (Muhammad: 22)

Baca Juga : Hari Pendidikan Nasional, Presiden RI Jokowi: Melalui Pendidikan Kita Tempuh Jalan Panjang

Anda Suka, Silakan Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.