Bupati Tiwi Instruksikan OPD di Purbalingga Gunakan Produk UMKM

Bupati Tiwi Instruksikan OPD di Purbalingga Gunakan Produk UMKM
Bupati Tiwi Instruksikan OPD di Purbalingga Gunakan Produk UMKM

TABLOIDELEMEN.com – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menginstruksikan kepada jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) untuk mendampingi dan menggunakan produk lokal Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam kegiatan di masing-masing OPD

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga peran penting pelaku UMKM,” katanya kepada tabloidlemen.com di acara Roadshow Pemulihan Ekonomi di Desa Kutabawa, Senin 5 Desember 2022.

Pada kesempatan ini Bupati Tiwi juga meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) yang ada di Desa Kutabawa.

Bacaan Lainnya

TPS3R merupakan sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif dan efesien.

Bupati Tiwi berpesan kepada Pemerintah Desa Kutabawa supaya TPS3R dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga lingkungan bisa bersih sekaligus bisa menggerakan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan.

Seperti, Desa Kutabawa yang telah mendapatkan bantuan TPS3R dari Dinrumkim, Kades wajib mendorong masyarakatkan untuk mau menglah sampah menjadi sesuatu yang mempunyai nilai jual yang tinggi.

Jadi sampah ini bisa menghasilkan uang jika dikelola dengan baik, olehkarenanya Desa Kutabawa harus bisa menjadi pilot project di Kecamatan Karangreja.

“Olah sampah ini agar bisa menjadi sesuatu yang mempunyai nilai tambah yang tinggi, olah bagaimana sampah ini bisa menghasilkan uang untuk masyarakat sekitar,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan