Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Minta Bank Syariah Indonesia Bantu Sektor UMKM

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Minta Bank Syariah Indonesia Bantu Sektor UMKM
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Minta Bank Syariah Indonesia Bantu Sektor UMKM

TABLOIDELEMEN.com  – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) minta Bank Syariah Indonesia (BSI) bisa turut membantu pemerintah salah satunya dalam hal pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita bisa saling kolaborasi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Purbalingga, salah satunya membantu UMKM karena Purbalingga juga memiliki potensi UMKM yang besar, belum semuanya tergarap,” katanya saat. meresmikan pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Soekarno-Hatta, di Jalan Soekarno-Hatta, Kalimanah Senin 12 September 2022

“Oleh karenanya keberadan BSI harapannya bisa menggarap pangsa pasar UMKM yang mungkin belum tergali,” kata imbuh Bupati Tiwi.

Bacaan Lainnya

Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas dibukanya KCP BSI Soekarno Hatta ini.

Mudah-mudahan dengan bertambahnya KCP di Purbalingga dapat menambah pelayanan dari BSI kepada masyarakat di Purbalingga.

“Ke depan saya berharap sinergitas antara Pemkab Purbalingga dengan BSI bisa terus terbangun. Apalagi jika bicara Purbalingga potensinya besar, sebagian besar umat muslim,” tuturnya

“Kemudian juga memiliki 90 pondok pesantren, ada juga lembaga pendidikan di bawah naungan Maarif bisa menjadi salah satu sasaran BSI untuk memperluas nasabahnya,” katanya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada para nasabah BSI di Purbalingga. Karena dengan telah mempercayakan BSI untuk mengelola dana mereka maka sama dengan berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian di Purbalingga.

“Karena dana ini akan berputar dan perputaran ini larinya kepada masyarakat,” imbuhnya.

BSI merupakan bank di bawah naungan pemerintah khususnya Kementerian BUMN. Bank ini merupakan merger dari BRI Syariah, Bank Mandiri Syariah dan BNI Syariah.

 

 

Tinggalkan Balasan