BLK Purbalingga Tanamkan Profesionalisme Bekerja

BLK Purbalingga Tanamkan Profesionalisme Bekerja
BLK Purbalingga Tanamkan Profesionalisme Bekerja

TABLOIDELEMEN.com –  Balai Latihan Kerja (BLK) Purbalingga tidak hanya mengajarkan keahlian dalam pelatihannya, tetapi juga menanamkan tiga nilai profesionalisme yang nantinya akan sangat berguna bagi lulusan BLK.

“Ada tiga kriteria untuk menjadi professional yaitu knowledge, skill, attitude. Jangan sampai diluar nanti terdengar lulusan BLK tidak professional dalam bekerja baik itu di instansi, perusahaan maupun wirausaha,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga, Bambang Widjonarko dalam Pembukaan Pelatihan Keterampilan Berdasarkan Unit Kompetensi dana APBD dan DBHCHT tahun 2022 di Aula BLK, Rabu 09 November 2022

Menurut Bambang, Knowledge adalah Ilmu pengetahuan yang nantinya peserta pelatihan akan dapatkan di dalam kelas sesuai dengan kompetensi yang diambil.

Bacaan Lainnya

“Skill adalah keahlian, yang setiap individu akan berbeda-beda walaupun pengetahuan yang diterima dari pelatihan ini semua sama,” tambah Bambang.

Bambang melanjutkan, nilai ketiga adalah yang paling penting bagi peserta pelatihan yaitu attitude/sikap, yang setidaknya BLK fasilitasi pelatihannya adalah soal kedisiplinan.

“Kami berharap lulusan BLK nantinya dapat menjadi barometer bagi konsumen pengguna jasa professional,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan