tagana

Bencana Angin Puting Beliung. Tagana Purbalingga Dirikan Dapur Umum

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Purbalingga mendirikan dapur umum di lokasi bencana angin puting beliung di Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja, Purbalingga

Komandan Tagana, Iwan Supriyatno mengatakan, pihaknya sudah pertama kali berada di lokasi bencana.

Untuk membantu meringankan beban142  jiwa yang terdampak bencana, Tagana mendirikan dapur umum untuk menyiapkan kebutuhan makan dan minum.

“Kami siapkan nasi dan lauk pauk untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana Hal ini untuk menjamin ketersediaan makanan siap saji untuk korban bencana alam.,” katanya saat di lokasi bencana, Sabtu (05 Februari 2022).

Ia menegaskan, Tagana akan berada di garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana. Hal ini sejalan dengan arahan Kepala  Dinas sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (Dinsosdalduk KB P3A) Purbalingga agar Tagana harus ada pertama kali saat bencana terjadi.

“Kami pastikan, jika terjadi peristiwa bencana, anggota Tagana telah hadir di lokasi kejadian satu jam setelah peristiwa. Anggota Tagana telah siap memberikan pertolongan dan perlindungan korban bencana,” katanya.

Tinggalkan Balasan