Begini Caranya Kirim File Hingga 2 GB Melalui Whatsapp

Begini Caranya Kirim File Hingga 2 GB Melalui Whatsapp

Whatsapp terus melakukan inovasi pembaharuan dan penemuan fitur baru demi kepuasan penggunanya.

Terbaru, Whatsapp telah menyediakan fitur emoji reaksi, kirim file hingga 2GB dan jumlah anggota dalam grup WhatsApp jadi 512 akun.

Untuk fitur emoji reaksi akan tersedia di versi terbaru aplikasi ini.

“Reaksi merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan fitur ini dengan menambahkan lebih banyak reaksi yang dapat mewakili berbagai ekspresi,” tulis WhatsApp, dikutip dari blog resminya

Untuk menggunakan ikuti langkah berikut ini:

Buka chat pesan yang ingin ditanggapi.

Tekan dan tahan pada pesan yang kamu terima dan ingin ditanggapi.

Sebuah pop-up akan muncul dengan 6 emoji reaksi akan muncul.

Pilih salah satu emoji reaksi itu.

Emoji reaksi bakal muncul di bawah pesan yang kamu pilih sebelumnya.

Selain emoji reaksi, WhatsApp juga menambahkan besaran file yang bisa dikirim. Saat ini pengguna bisa mengirimkan file hingga 2GB dalam satu kali pengiriman. Besaran file itu jauh lebih besar dari sebelumnya yang hanya 100 MB saja.

WhatsApp juga menyarankan mengirimkan file besar itu saat terhubung dengan jaringan Wifi. Menurut anak perusahaan Meta itu, fitur terbaru dapat berguna untuk kolaborasi dengan grup bisnis kecil dan sekolah.

Dalam hal jumlah anggota grup, saat ini kapasitasnya bisa dihuni mencapai 512 akun sekaligus dan sebelumnya yang hanya mencapai 256 akun.

Tidak hanya 3 fitur baru tersebut, beberapa waktu lalu Whatsapp juga memperbarui fitur Disappearing Messages (hapus pesan otomatis) dengan pilihan opsi pesan menghilang yang bertambah, yakni 7 hari dan bertambah menjadi 24 jam serta 90 hari.

Selain itu, Disappearing Messages punya kemampuan baru untuk chat grup. Yakni akan bersifat opsional dan tidak mengubah apapun yang telah ada sebelumny

 

 

 

Tinggalkan Balasan