penggalang

Adik Pramuka Penggalang. 14 Hingga 21 Agustus 2022, Jamnas 2022 Segera Digelar

Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka segera kembali digelar. Jamnas sebelumnya digelar enam tahun lalu, yakni 14-21 Agustus 2016.

Namun, protokol kesehatan menjadi syarat wajib. Maka segala persiapan dilakukan lebih matang dan berjenjang. Berbeda dengan Jamnas sebelumnya yang diselenggarakan di era normal.

“Adik-adik Pramuka Penggalang harus segera bersiap. Tahun ini segera digelar Jamnas,” ujar Kepala Pusat Informasi Kwartir Nasional (Pusinfo Kwarnas) Gerakan Pramuka, Kak Guritno seperti dikutip oleh kwarcabpurbalingga.or.id

Menurut Kak Guritno, Jamnas akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Pembukaan bertepatan dengan Hari Pramuka pada 14 Agustus hingga 21 Agustus 2022. Dijadwalkan dibuka Presiden Jokowi.

“Segala persiapan terus kita matangkan. Surat edaran juga sudah dikirim kepada seluruh Kwartir Daerah (Kwarda) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) di seluruh Indonesia,” jelas Guritno..

Setiap Kwarcab berhak mengirimkan peserta 16 orang. Terdiri atas satu regu putra dan satu regu putri. Setiap regu delapan orang.

Pimpinan regu (Pintu) diharapkan sudah dilantik sebagai Pramuka Penggalang Garuda. Setiap cabang dipimpin satu pembina pendamping putra dan putri.

Dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia, setidaknya Jamnas diikuti 9.252 peserta. Itu belum termasuk utusan Gugus Depan dari KBRI, peserta negara-negara sahabat, dan panitia penyelenggara.

Survey lokasi Buper telah dilakukan panitia inti. Rapat panitia juga telah digelar dipimpin Sekjen Kwartir Nasional Mayjen TNI Purn Bachtiar pada 10 Februari lalu.

 

 

 

Tinggalkan Balasan