Veve Zulfikar Hangatkan Hari Santri Tahun 2022 di Purbalingga

Veve Zulfikar Hangatkan Hari Santri Tahun 2022 di Purbalingga
Veve Zulfikar Hangatkan Hari Santri Tahun 2022 di Purbalingga

TABLOIDELEMEN.com – Veve Zulfikar berhasil membius penonton yang hadir pada konser musik religi dan shalawat peringatan Hari Santri tahun 2022 di Alun-alun Purbalingga Sabtu malam 22 Oktober 2022.

Veve yang memiliki nama lengkap Syarifah Veryal Eisha Aqila Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi Al-Hasani menyanyikan beberapa lagu dan shalawat seperti Allah Allah Aghisna, Dzuktu Walalan Atakhola, dan Sauqbilu Ya Khaliqi

Konser ini juga ada tausiyah dari ayahnya, Sayyid Zulfikar Basayiban Al Idrisi.

Bacaan Lainnya

Dalam tausiyahnya, Sayyid Zulfikar, mengisahkan kedahsyatan shalawat menurut nabi khidir.

Al-Khidhir alaihis salam berkata; aku pernah bertanya kepada auliya (para wali) mengenai amalan yang dapat menghapus nama seseorang dari catatan celaka menjadi orang bahagia. Maka tidak ada di antara para auliya yang memberikan jawaban.

Hingga aku mendatangi Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dan menanyakann pertanyaan tersebut kemudian beliau menjawab: amalan yang dapat menyelamatkan seseorang dari catatan celaka menjadi orang bahagia adalah dengan memperbanyak shalawat kepadaku.

Sayyid Zulfikar, kemudian mendoakan Kabupaten Purbalingga beserta seluruh masyarakatnya supaya selalu dijaga oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan semua rangkaian acara hari santri ini bisa menjadikan Kabupaten Purbalingga selalu dijaga oleh Allah SWT,” tambahnya.

Asisten Administrasi Umum Sekertaris Daerah Purbalingga, Budi Susetyono mewakili Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang agamis di Purbalingga.

“Mengajak semua elemen masyarakat saeyeg saeko proyo, bersama Pemerintah kabupaten Purbalingga menciptakan kehidupan yang agamis di Kabupaten Purbalingga,” ungkapnya.

Sebelumnya rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santi diawali dengan upacara hari santri yang diikuti oleh 6150 santri, dilanjutkan dengan Bazar Produk UMKM Pondok Pesantren dan Festival Hadroh. dan dilanjutkan jalan sehat dan senam bersama santri/pelajar esoknya.

 

 

Tinggalkan Balasan