vaksin

Vaksinasi di Purbalingga Capai 46,29 Persen

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Purbalingga.

Hal ini bertujuan merealisasikan target cakupan vaksinasi mencapai 50 persen dari jumlah warga

“Hingga Selasa (11 November 2021) cakupan vaksinasi dosis pertama telah mencapai 46,29 persen. Pekan depan kami optimistis cakupannya bisa mencapai 50 persen. Oleh karena itu keterlibatan semua pihak termasuk stake holder perlu dikedepankan,” kata Bupati Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Rabu (10 November 2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga Hanung Wikantono menyampaikan saat ini Kabupaten Purbalingga sudah digelontor vaksin dari pemerintah pusat. Selanjutnya tinggal kesiapan pelaksanaan vaksinasi di berbagai lini.

“Sejumlah lokasi siap melayani pelaksanan vaksinasi, mulai di RSUD Purbalingga serta fasilitas kesehatan (faskes), Polri, TNI serta vaksin mobil dan juga melibatkan pihak swasta,” terangnya.

Hanung memaparkan bahwa jumlah warga yang telah divaksin di dosis pertama sebanyak 360.525 orang atau mencapai 46,29 persen. Untuk dosis kedua sudah diberikan kepada 225.797 warga atau mencapai 28,99 persen dan dosis ketiga mencapai 0,37 persen atau diberikan kepada 2881 orang yang semuanya adalah tenaga kesehatan.

“Lusa kami akan menggelar Rakor Percepatan Vaksinasi. Kami menunggu pihak Polres Purbalingga yang akan melakukan rapat internal terkait percepatan vaksinasi. Rencananya mereka juga akan memunculkan mobil masker dan mobil vaksinasi serentak,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan