Ilustrasi Perbaikan Jalan

Tahun 2022, DPUPR Kota Madiun Gelontorkan Rp11,66 Miliar Muluskan Jalan

Tahun 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun menganggarkan dana sebesar Rp11,66 miliar untuk memuluskan jalan.

mengatakan dana sebesar itu untuk biaya pemeliharaan berkala sebanyak empat paket.

“Tahun 2022 ini ada empat paket pemeliharaan berkala. Dari empat paket tersebut, ada puluhan ruas jalan yang masuk pemeliharaan berkala,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Madiun

Ia merinci, pemeliharaan jalan berkala itu yakni Jalan Alun alun sebelah utara, ruas Jalan Margobawero Kelurahan Mojorejo, Merbabu, Muria, dan Kolonel Marhadi sekitar jalan Bogowonto, Cokroaminoto, serta Jalan Kaswari.

“Sisanya masih dalam proses. Jalan itu rata-rata dalam kondisi baik. Kalaupun rusak, kategorinya rusak ringan sampai sedang,” rincinya.

Ia menambahkan, jika ada jalan dengan kategori rusak berat, dipastikan bukan jalan utama.

Namun, jalan sawah dan sekitarnya yang memang belum diaspal dan masih berupa jalan tanah. Namun, jumlahnya tidak banyak.

Sesuai data, panjang total jalan kategori rusak berat sekitar 1,3 kilometer. Sebagian besar jalan di sebelah Sungai Sono.

“Sedangkan jalan rusak kategori sedang sekitar 26 kilometer. Kebanyakan aspalnya retak atau melembung karena faktor cuaca panas,” katanya.

 

 

Anda Suka, Silakan Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.