Sis Hendro Lepas Jabatan Ketua DPD Nasdem Purbalingga Berbuntut Panjang, 15 DPC Tuntut Sekretaris Segera Mundur

DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Kabupaten Purbalingga menuntut Pargito mundur dari jabatan Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Purbalingga.
DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Kabupaten Purbalingga menuntut Pargito mundur dari jabatan Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Purbalingga.

TABLOIDELEMEN.com –  15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Kabupaten Purbalingga menuntut Pargito segera mundur dari jabatan Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Purbalingga.

Tuntutan ini merupakan buntut dari pengunduran diri Sis Hendro dari jabatan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Purbalingga

“Kepengurusan DPD Partai Nasdem Purbalingga sudah tidak harmonis lagi. Ini berimbas kepada kami yang di DPC,” kata Jumroni, juru bicara 15 DPC di Sekretariat DPD Partai Nasdem, Jalan Letkol Isdiman Purbalingga, Minggu 7 Mei 2023

Bacaan Lainnya

Jumroni yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Purbalingga menegaskan, kedatangan para Ketua DPC ke kantor DPD ini merupakan buntut pengunduran diri Ketua DPD Nasdem Purbalingga, Sis Hendro.

“Jadi kami 15 DPC menuntut Pargito mundur dari jabatannya sebagai sekertaris DPD,” tegasnya.

Menurutnya, pengunduran diri Sis Hendro dari jabatan Ketua DPD Partai Nasdem ini karena adanya konflik internal.

“Kami yakin penyebab ketua DPD mundur, karena Pargito sebagai Sekretaris tidak bisa berkordinasi dengan baik,” ungkapnya.

Sekretaris Mundur

Jumroni menambahkan, setelah ada tuntutan dari 15 DPC ini.

Akhirnya, Pargito membuat surat pernyataan pengunduran diri sebagai Sekretaris DPD.

“Keputusannya, Pargito sudah membuat surat pengunduran diri. DPP menunjuk Ali Mansur menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Purbalingga,” katanya.

Sementara, Ali Mansur membenarkan, dirinya mendapat tugas penunjukan sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Purbalingga

Bahkan, ia berkomitmem akan memperbaiki kepengurusan DPD Partai Nasdem Kabupaten Purbalingga.

“Hari ini sebetulnya tidak ada agenda dengan DPC. Namun, aspirasi mereka sudah kami terima dengan baik, segera kita laporkan. Termasuk pengunduran diri sekertaris DPD secepatnya kita laporkan ke DPP,” katanya.

“Bacaleg sudah kita sisir, dengan kondisi seperti ini kita optimis sesuai target. Tanggal 10 Mei 2023 kita daftar ke KPU Purbalingga,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan