Santri Gayeng Nusantara Sukses Gelar Muskerwil Pertama, Siap Wujudkan UMKM Santri Naik Kelas

Santri Gayeng Nusantara
Santri Gayeng Nusantara

Santri Gayeng Nusantara (SGN) sukses menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) pertama.

Kegiatan yang terselenggara di di Ponpes Tanbihul Ghofiliin Banjarnegara menghasilkan beberapa program kerja yang akan dilakukan satu tahun ke depan.

“Satu dari target SGN ke depan adalah membantu para UMKM khususnya kalangan santri untuk bisa naik kelas,” kata Panglima SGN yang juga wakil Gubernur Jateng KH Taj Yasin Maimoen Zubair (Gus Yasin), Minggu 14 Agustus 2022

Bacaan Lainnya

Dalam Muskerwil pertamanyam lanjut Gus Yasin, SGN Jateng mengajak semua anggota untuk tetap menjaga marwah dari santri yang bisa memberikan manfaat pada sesame

“Tidak hanya itu berbagai program juga sudah disiapkan untuk menjadikan SGN sebagai organisasi yang keberadaanya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Gus Yasin mengatakan, pada Muskerwil ini, ada beberapa poin serta program yang sudah disepakati melalui pleno sebagai pijakan pengurus dalam menjalankan organisasi.

“Kami cukup apresiasi, sebab dari 35 Kabupaten/kota pengurus SGN di Jateng semuanya hadir, sehingga dalam Muskerwil ini berhasil merumuskan beberapa bidang, mulai dar bidang organisasi, media, kesehatan, sosial, hingga bidang media,” katanya.

Tinggalkan Balasan