beno

Pramuka Purbalingga Harus Siap Hadapi Bancana. Ini Pesan Ka Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno.

Seluruh anggota Pramuka di Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga diharapkan meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Pasalnya, Kabupaten Purbalingga menjadi wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki sejumlah potensi rawan  bencana alam. Diantaranya tanah longsor,  banjir, angin ribut dan juga kebakaran.

“Saya berharap semua anggota Pramuka tetap mengedepankan kesiapan diri, baik fisik maupun mental. Tentunya dengan tetap menjaga kesehatan, menjaga prokes dan protap penanganan bencana dengan sebaik baiknya,” kata Ketua Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno usai mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana tahun 2021 di alun-alun Purbalingga, Selasa (02 Nopember 2021)

Ia menambahkan, Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas) dan Lingkungan Hidup diharapkan dapat menyiapkan dan menggerakan anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dan Pramuka Peduli (Pramuli)

“Kakak-kakak di Bidang Abdimas bisa segera berkolaborasi dengan bidang lain yang ada kwarcab Purbalingga. Untuk kesiapsiagaan bencana daerah, segera menyiapkan peralatan dan personil yang dimiliki, dan siap ditugaskan kapan saja. Karena kita sudah ada jalinan kordinasi dengan lembaga penanganan bencana. Maka setiap ada bencana, secepatnya turun ke lapangan,” katanya

(Scout Journalist  Kwarcab Purbalingga, Khoirunisa Azzahra dan Nadirah Dwi Maulidiyah).

 

 

Tinggalkan Balasan