bantara

Pramuka Penegak Bantara SMK Jateng di Purbalingga Dilantik, Terus Amalkan Satya dan Darma Pramuka

Gerakan Pramuka merupakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.

Pembina Putra, Kak Arif Primandani (Dani) menyampaikan usai melantik anggota Pramuka Penegak Bantara Ambalan Usman Janatin dan Fatmawati Pangkalan SMK Jateng di Purbalingga, Minggu (16 Januari 2022)

“Pramuka Penegak Bantara harus sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun sebagai penerus generasi selanjutnya,” kata Dani

Ia menambahkan, kegiatan pelantikan ini sebagai prosesi ketika anggota Pramuka telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak menjadi Pramuka Bantara. Maka berhak menggunakan Tanda Kecakapan Umum (TKU)

“Setelah menyelesaikan SKU, maka berhak menggunakan TKU Penegak Bantara,” imbuh Kak Dani

Pembina Putri, Kak Scorfika Nirmalasih berharap, nantinya menjadi Pramuka Penegak Bantara SMK Jateng Di Purbalingga, bisa mengamalkan satya dan darma pramuka dalam kehidupan sehari hari di masyarakat.

“Saya berharap Adik adik, setelah ini bisa terus mengamalkan satya dan darma pramuka dalam kehidupan sehari hari di masyarakat, terutama bisa mengamalkan untuk diri sendiri,” ungkap Kak Scorfika

 

 

Tinggalkan Balasan