Porades Banjarnegara 2022, PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto: Aparatur Pemerintah Desa Harus Solid

Pekan Olahraga Aparatur Perangkat Desa Minggu 6 November 2022.
Pekan Olahraga Aparatur Perangkat Desa Minggu 6 November 2022.

TABLOIDELEMEN.com – PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto membuka Pekan Olahraga Aparatur Perangkat Desa (Porades) tahun 2022, di Stadion Soemitro Kolopaking, Minggu 6 November 2022.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto menyampaikan, Porades  mengusung tema “Seneng Bareng, Sehat Bareng”.

Harapannya dengan tema ini Aparatur Pemerintah Desa di Banjarnegara harus menjadi sehat, senang, lebih saling mengenal, solid, kompak dan dapat mejadi abdi masyarakat yang semakin baik.

Bacaan Lainnya

“Tak kalah penting adalah dapat menjunjung tinggi nama baik, harkat dan martabat Kabupaten Banjarnegara, dengan bertanding secara jujur dan sportif,” pesannya.

Tri Harso juga berharap Poradea menjadi ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga di tingkat kabupaten serta dapat dilaksanakan secara kontinyu.

Kegiatan Porades, menurutnya dapat dijadikan barometer untuk mengukur keberhasilan desa dalam pembinaan olahraga yang dipertandingkan secara profesional.

“Desa yang maju tidak sebatas pada kemajuan di bidang penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat tapi juga di bidang olahraga,” kata Tri Harso.

Kepala Dispermades PPKB Kabupaten Banjarnegara, Hendro Cahyono selaku Ketua Umum Porades menyampaikan, Porades sempat tertunda sejak 2020 silam yang tidak jadi dilaksanakan karena adanya pandemic Covid-19.

“Alhamdulillah pada tahun 2022 agenda besar ini bisa kita laksanakan dengan penuh kebahagiaan. Namun demikian kita tetap harus disiplin sesuai protokol kesehatan,” pesannya.

Ia menjelsaskan, tujuan penyelenggaraan Porades adalah sebagai ajang silaturahmi aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Banjarnegara serta memelihara dan meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar aparatrur Pemerintah Desa.

Porades Tahun 2022 mempertandingkan Sepak bola putra (Piala Bupati), Minisoccer putra (Piala Dandim 0704 Banjarnegara) dan Bola Voli Putra dan Putri (Piala Kapolres Banjarnegara) yang pesertanya adalah perangkat desa se-Kabupaten Banjarnegara.

Porades akan terlaksana sejak hari ini, 6 – 25 November tahun 2022 mendatang.

 

 

Tinggalkan Balasan