Polres Purbalingga Gelar Operasi Patuh Candi 2021. Wujudkan Kaseltibcarlantas yang Mantap

Polres Purbalingga Gelar Operasi Patuh Candi 2021. Wujudkan Kaseltibcarlantas yang Mantap

Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak menggelar Operasi Patuh 2021 selama 14 hari. Dari tanggal 20 September hingga  3 Oktober 2021. Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng

Hal itu dikatakan Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi dalam gelar pasukan di mapolres Purbalingga, Senin (20 September 2021).

“Ada hal berbeda Operasi Patuh yang dilaksanakan kali ini dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini tidak berorientasi kepada Gakkum Lantas atau tilang,” kata Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi

Namun lanjutnya, seluruh kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat. Mengedepankan metode preemtif dan preventif juga bertujuan untuk penurunan level PPKM di masing-masing wilayah,” kata kapolres dalam amanat.

“Pola operasi yang awalnya 80% kegiatan preemtif dan preventif serta 20% penegakkan hukum dirubah menjadi 100% tindakan simpatik. Hal tersebut dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri,” kata Kapolda Jateng.

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan berharap agar kegiatan operasi sesuai amanat yang dibacakan yaitu agar masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat diminta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tuturnya.

Tema Operasi Patuh Candi 2021 ini yaitu Melalui Operasi Patuh 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas dalam rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kaseltibcarlantas yang Mantap.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di Polres Purbalingga ditandai dengan penyematan pita tanda operasi. Kegiatan diikuti oleh personel dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

 

 

 

Tinggalkan Balasan