Pilkades Serentak di Purbalingga, Berjalan Lancar Dan Aman

TABLOIDELEMEN.com –Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang 1  Tahun 2022 di Kabupaten Purbalingga berjalan lancar

31 desa dari 15 Kecamatan di wilayah Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Pilkades ini dengan menyiapkan 285 Tempat Pemungutan Suara (TPS)

“Alhamdulillah Pilkades terpantau berjalan lancar,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Purbalingga, R. Imam Wahyudi ujar R. Imam Wahyudi.

Bacaan Lainnya

Kalau kita lihat, lanjut Imam, sebetulnya pada saat awal persiapan mungkin ada sedikit ketidaksempurnaan

Namun, sampai di saat-saat akhir kita terus monitoring dan kita betulkan. Setiap TPS di masing-masing desa sudah mempersiapkan segalanya dengan baik. Saya yakin pilkades serentak ini lancar.

“Dan yang tidak kalah penting terkait dengan kesiapan-kesiapannya, semua desa sudah menerapkan prokes secara bagus. Karena pilkades masih dalam situasi pandemi, sehingga protokol kesehatan tentu menjadi atensi kita” ujarnya.

Melihat antusias masyarakat menggunakan hak pilihnya, Imam turut mengharapkan partisipasi dan peran seluruh masyarakat dalam mengamankan proses Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 agar bisa selesai dengan lancar dan aman.

“Semua sudah sesuai dengan tahapan yang telah direncanakan, kemudian kondisi tetap kondusif, terutama di pasca pilkades. Kemudian menghasilkan pimpinan desa yang bisa diterima masyarakat. Harapan kami seperti itu,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan