kcdp

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia Cabang Banyumas

Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI) Cabang Banyumas menyelanggarakan peringatan Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day (WKD) tahun 2022, di Purbalingga,  Senin 14 Maret 2022.

Tema WKD tahun ini adalah Kesehatan Ginjal Untuk Semua : Menjembatani Kesenjangan Pengetahuan Untuk Kesehatan Ginjal yang Lebih Baik.

Sesuai dengan tema WKD tahun ini, KPCDI sebagai perkumpulan dari pasien gagal ginjal kronis akan selalu aktif mengkampanyekan kesehatan ginjal kepada masyarakat luas.

“Kami akan selalu aktif mengkampanyekan dan mengedukasi keluarga serta masyarakat akan pentingnya kesehatan ginjal. Jangan sampai mereka mengalami gagal ginjal seperti kami,” kata Ketua KPCDI Cabang Banyumas, Tangkas Puji Windarso usai kegiatan di Purbalingga,  Senin 14 Maret 2022

Ia mengatakan, peringatan WKD ini melibatkan PT. Etana yang  memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan kualitas hidup pasien gagal ginjal kronis.

“Kami berharap acara seperti ini bisa menumbuhkan semangat sehat bagi para pasien dan juga semangat mengkampanyekan serta mengedukasi akan pentingnya kesehatan ginjal bagi masyarakat. Selamat Hari Ginjal Sedunia tahun 2022, Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar bisa terus mengkampanyekan kesehatan ginjal bagi keluarga dan masyarakat sekitar,” tutur Tangkas

Perwakilan dari PT Etana, Ady Fauzan Subiyakto mengatakan, acara ini dilaksanakan secara terbatas Dihadiri oleh para Pengurus Cabang dan para Pengurus Unit Dialisis KPCDI Banyumas.

“Acara ini juga bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan, edukasi dan tentunya saling menyemangati. PT Etana. Kami akan terus berkomitmen dan mendukung KPCDI dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas hidup pasien gagal ginjal kronis. Kami selalu siap berkolaborasi,” katanya

 

 

 

Tinggalkan Balasan