kapores

Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Anak. Polres Siapkan Bus

Polres Purbalingga siap membantu mobilitas anak sekolah untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kapolres Purbalingga, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Era Johny Kurniawan mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan Kodim 0702/Purbalingga, Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Jenderal Sudirman.

“Kami punya kendaraan, ada dua buah bus, Batalion 406 juga memiliki beberapa truk. Saya usul agar beberapa sekolah yang berdekatan dijadikan satu titik atau satu sekolah saja. Ini akan lebih efisien. Kami akan membantu mengangkut anak-anak,” tutur AKBP Era Johny saat rapat koordinasi lintas sectoral di ruang rapat Bupati Purbalingga.

Ia mengatakan, pihaknya minta agar beberapa sekolah dalam satu desa dijadikan satu lokasi pelaksanaan vaksin.

“Sekolah-sekolah yang berdekatan akan dijadwal ulang untuk dijadikan di satu titik sekolah. Mohon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud)segera membuat surat persetujuan orangtua untuk pelaksanaan vaksinasi anak,” katanya

Sebagai informasi, data Dinas Kesehatan tanggal 5 Januari 2022 menyebutkan jumlah sasaran untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 92.635.

Jenis vaksin yang digunakan merupakan jenis Sinovac dengan dosis 2x 0,5 ml.

Pelaksanaan vaksin anak yang dimulai pada 27 Desember 2021 sudah berhasil melakukan vaksinasi terhadap anak sebanyak 31.814 atau setara 34,34%.

Ditargetkan vaksinasi anak akan selesai dosis 1 tanggal 15 Januari 2022

 

 

Tinggalkan Balasan