Paskibra Purbalingga Optimis Tugas 17 Agustus

Paskibra Purbalingga Optimis Tugas 17 Agustus Mendatang Lancar

Pelatih Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) berharap prosesi pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Upacara HUT RI ke 77, 17 Agustus 2022 mendatang akan berjalan lancar

“Tentunya, dengan disiplin yang tinggi selama proses latihan dirinya beserta tim pelatih tidak mau mengambil resiko dengan mengoptimalkan latihan sehingga pada saatnya akan menampilkan tugas yang lancar dan sempurna,” kata pelatih Paskibraka dari Yonif 406/Candra Kusuma, Waluyo usai latihan di alun-alun Purbalingga, Rabu 3 Agustus 2022.

Menurutnya, dirinya optimis  ke-31 siswa/siswi SMA/SMK/MA tersebut bisa menjalankan tugas. Optimisme itu ditunjukan karena mereka sangat mumpuni dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Untuk pasukan 45 dari Batalyon 406/Candra Kusuma,” katanya.

Seorang peserta, Daffa Darmawan mengaku semua porsi latihan yang ditekankan oleh pelatih dilahap dengan baik sehingga dirinya percaya diri menjalankan tugas baik pada 17 Agustus mendatang.

Dirinya bangga bisa ikut bertugas karena tidak semua siswa bisa mendapatkan penugasan yang prestius seperti itu.

“Untuk porsi latihan sangat melatih kedisiplinan. Kami bangga berada disini karena tidak semua bisa mendapatkan kesempatan seperti ini,” tuturnya.

Anda Suka, Silakan Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.