Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Tol Semarang-Demak Bisa Operasional

Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Tol Semarang-Demak Bisa Operasional
Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Tol Semarang-Demak Bisa Operasional

TABLOIDELEMEN.com – Saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tol Semarang-Demak Seksi 2 diperkirakan dapat diakses untuk umum

Secara umum, ruas tol sepanjang 16,31 kilometer itu sudah selesai dan menyisakan detail-detail seperti rambu-rambu serta pintu keluar tol.

Gubernur Ganjar Pranowo, telah mencoba fisik dari tol tersebut, Selasa 8 November 2022 lalu

Bacaan Lainnya

Selanjutnya tahap ujicoba secara komprehensif akan segera dilakukan. “Ini harapan yang ditunggu-tunggu sebenarnya dari masyarakat di Sayung dan sekitarnya jadi Semarang-Demak. Sehingga apa yang dulu diharapkan ini bisa menjadi jalur untuk mengurai kemacetan insyaallah akan bermanfaat,” ujarnya

Tol Semarang-Demak ini, lanjut Ganjar, sekaligus solusi pengendalian rob yang sering melanda kawasan tersebut. Khususnya di Tol Semarang-Demak seksi 1.

“Tanggulnya kemarin uji coba dengan konstruksi yang didesain oleh anak-anak bangsa ini, rasa-rasanya sampai hari ini cukup berhasil,” katanya.

Secara resmi, Uji Laik Fungsi akan berlangsung selama sebulan mulai 19 November.

Ganjar meyakini usai uji fisik yang dilakukannya, Tol Semarang-Demak seksi 2 itu bisa beroperasional di momen Nataru.

“Mudah-mudahan di Nataru ya. Mungkin sudah bisa digunakan meskipun ya uji coba begitu, belum bayar, dan sekarang sudah mulai kelihatan,” tegasnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada warga yang telah mendukung proyek tol tersebut. Sikap serupa juga diharapkan Ganjar terjadi di Tol Semarang-Demak seksi 1.

“Minta dukungannya agar komunikasi kita jauh lebih baik dan nanti insyaallah akan betul-betul bermanfaat buat semuanya,” tandasnya.

Adapun pelaksanaan seksi 1 Tol Semarang-Demak, Kepala BBPJN Jawa Tengah-DI Yogyakarta, Wida Nurfaida menjelaskan prosesnya diharapkan bisa berjalan mulai Desember mendatang.

“Harapannya untuk penanggulangan banjir jadi untuk paket yang 1C bisa selesai dan 2024 semuanya bisa selesai,” katanya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan