Miris, Tak Punya Gedung Sekolah! 183 Siswa SMK Negeri 1 Karangjambu Belajar di Kios Pasar

Tak Punya Gedung Sekolah! 183 Siswa SMK Negeri 1 Karangjambu Belajar di Kios Pasar
Tak Punya Gedung Sekolah! 183 Siswa SMK Negeri 1 Karangjambu Belajar di Kios Pasar

TABLOIDELEMEN.com – Sebanyak 183 orang siswa SMK Negeri 1 Karangjambu Kecamatan Karangjambu,  terpaksa menggunakan fasilitas kois di Pasar Desa Purbasari Kecamatan Karangjambu sebagai tempat belajar.

“Kami memiliki 183 siswa. Namun ironis tidak memiliki ruang kelas sendiri. Kami berterima kasih karena warga meminjamkan ruko yang ada di pasar sebagai tempat belajar,” kata Kepala  SMK Negeri 1 Karangjambu Muhammad Numfasil, Senin 26 September 2022.

Ia mengatakan, sebelumnya selama 14 tahun para siswa menginduk pada  SMP Satu Atap di desa tersebut sebagai tempat belajar.

Bacaan Lainnya

Namun tahun ini bangunan SMP Satu Atap tersebut sudah untuk belajar siswa SMP.

“Oleh karena itu kami terpaksa mencari lokasi lain. Kami mendapatkan ruko di Pasar Desa Purbasari untuk dijadikan tempat belajar mulai hari ini,” katanya

Hari ini dengan  membawa kursi dan meja sekolah, ratusan siswa dari SMK Negeri 1 Karangjambu mulai menempati ruang kelas untuk bersekolah.

Namun, ruang kelas yang digunakan, bukanlah sekolah pada umumnya, namun ruangan kios yang biasa digunakan warga untuk berjualan di pasar Desa Purbasari yang kini disulap untuk ruang kelas.

Dia  menambahkan, sekolah ini memang untuk mengakomodir warga yang kesulitan akses untuk mencapai sekolah diluar wilayah Kecamatan Karangjambu yang kondisinya diwilayah pegunungan yang jauh dari kota.

Saat ini sekolah memang belum memiliki lokasi yang akan digunakan untuk dibangun gedung, sehingga sekolah akan menggunakan ruko sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

“Anak-anak tetap semangat belajar termasuk para guru,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah Kades Purbasari Kecamatan Karangjambu Suwito membenarkan mengenai kondisi siswa SMK Negeri 1 Karangjambu.

“Kami berterima kasih atas inisiatif warga yang meminjamkan ruko di pasar sebagai tempat belajar,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan