toefl

Mengapa Kita Harus Menguasai TOEFL?

Tidak semua orang tau bahkan belum pernah sekalipun mendengar istilah TOEFL. Istilah tersebut masih terdengar asing alias tidak umum.

TOEFL, atau singkatan dari Test of English as a Foreign Language (atau terjemahannya, Tes Bahasa Inggris sebagai sebuah Bahasa Asing), adalah ujian bahasa Inggris untuk persyaratan kuliah dan atau bekerja di luar negeri, terutama di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar mereka.

Maka dari itu tes TOEFL ini sangat penting, jika kamu ingin kuliah atau melamar pekerjaan di luar negeri. Mengingat bahasa inggris adalah salah satu bahasa yang diakui secara internasional.

Berikut ini adalah manfaat menguasi TOEFL:

Syarat Kuliah di Luar Negeri

Inilah alasan pertama bagi Kamu yang mengincar kuliah di luar negeri. Terlebih lagi kalau Kamu ingin kuliah dengan jalur beasiswa.

Pihak penyedia beasiswa seperti Chevening (Inggris), AAS (Australia), Fulbright (Amerika Serikat), sampai ICCR (India) masih mewajibkan sertifikat TOEFL. Setiap lembaga penyedia beasiswa, juga punya aturan minimal skor TOEFL jika ingin terpilih.

Menguji Kemampuan Berbahasa Asing

Tak hanya untuk kuliah atau bekerja saja, mengikuti ujian TOEFL juga bisa membuat Kamu tahu sejauh mana kemampuan bahasa Inggris baik dalam berbicara, menulis atau mendengarkan. Dengan begitu Kamu bisa memperbaiki kemampuan dan menambah rasa percaya diri.

BACA ARTIKEL LAINNYA:  Ingin Kuliah di Unsoed Purwokerto?, Ini Porsi SBMPTN Terbanyak untuk Mahasiswa Baru 2022
Anda Suka, Silakan Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.