Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional, 2.000 Siswa SD di Purbalingga Sikat Gigi Bersama

Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional
Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional

TABLOIDELEMEN.com – Sebanyak 2.100 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Purbalingga mengikuti kegiatan “Sikat Gigi Bersama” dan percepatan “Bulan Imunisasi Anak Sekolah” (BIAS) di taman wisata Sanggaluri Park, Senin 12 September 2022.

Kegiatan itu terselenggara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) yang bertepatan jatuh pada tanggal 12 September 2022.

Pelaksanaan peringatan HKGN kali ini mengusung tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia”.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Simak Kabar Gembira dari BRI, Ini Beasiswa BRILiaN Scholarship untuk Mahasiswa S1

Perwakilan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Kabupaten Purbalingga, drg. Medi Septario, dalam laporan panitia penyelenggara, menyampaikan adanya kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan dan menyadarkan masyarakat Indonesia agar mau dan mampu memelihara kesehatan gigi dan mulut melalui sikat gigi.

“Sikat gigi bersama dengan jumlah peserta 2.100 siswa Sekolah Dasar dari wilayah kecamatan Kutasari Purbalingga. Adapun kegiatan ini berjalan sukses berkat partisipasi dan dukungan dari banyak pihak mulai dari OPD, Forkopimcam, dan rekan-rekan sejawat persatuan dokter gigi Indonesia cabang Purbalingga,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, wakil bupati Purbalingga, Sudono, ketua DPRD Purbalingga, H.R. Bambang Irawan, Sekda Purbalingga, Herni Sulasti, serta para asisten sekda dan para kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Purbalingga.

Tinggalkan Balasan