pro

Memperingati Baden-Powell  Tahun 2022. Kwarcab Purbalingga Gelar Prokasih dan Prolingsih

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten melaksanakan Program Kali Bersih (Prokasih) dan Progam Lingkungan Bersih (Prolingsih)

Kegiatan untuk memperingati Hari Lahir ke 168, 22 Februari 2022 Baden-Powell  ini diselanggarakan di Pusat Kegiatan Kepramukaan (Puskepram) Panglima Besar Jenderal Soedirman Purbalingga, Senin (28 Februari 2022)

Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan Hidup (Abdimas dan LH) Kwarcab Purbalingga, Kak Prayitno mengatakan, dengan Prokasih, seluruh anggota Pramuka diharapkan mau dan mampu menjaga kali tetap bersih sehingga ketersediaan air baku yang sehat tetap terjaga.

“Kali harus tetap terjaga kebersihannya. Terbebas dari sampah. Kita wajib peduli dan senantisasa menjaga kali dalam kondisi bersih,” katanya disela kegiatan, Senin (28 Februari 2022)

Ia menambahkan, setelah kali terjaga kebersihannya. Pramuka Purbalingga wajib ikut serta peduli menjaga kebersihan lingkungan melalui Prolingsih.

“Kita berharap dapat membantu agar Puskepram ini tetap dalam kondisi yang tertata, rapi, dan kebersihannya terjaga dengan baik,” katanya.

Kak Prayitno menuturkan, Prokasih dan Prolingsih ini merupakan Bidang Abdimas dan LH Kwarcab Purbalingga yang pelaksanaanya di motori oleh anggota Pramuka Peduli (Pramuli).

Tujuannya untuk membangkitkan semangat kepedulian kepada sesama mahluk hidup dan kedepan Pramuka peduli semakin berkualitas, berkompeten dan berkarakter.

“Kedepan, kita akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan instansi terkait untuk menjaga Puskepram agar semakin maju. Kita akan terus bekerjasama dengan Pramuli di seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) dalam pelaksanaan kegiatan sosial kemanusiaan,” tutur Kak Prayit.

Kegiatan ini melibatkan seluruh Pengurus dan Andalan Kwarcab, Kwarran, Pramuli, Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting, Ubaloka, Pasperda, Scout Journalist, Pramuka Penegak, Satuan Karya Pariwisata dan satuan karya lainnya.

Tinggalkan Balasan