Malam Minggu, Cobalah Berkumpul Bersama Keluarga Tanpa Gadget

aa 1
aa 1

Komunikasi tatap muka di keluarga seolah menjadi barang mahal, sehingga sering kali membuat hubungan terasa kurang harmonis.

Kerap ditemui ketika acara keluarga nyaris tidak berarti dikarenakan masing-masing sibuk dengan gadget atau smartphone dengan jaringan internet .

Tak ada salahnya Anda menantang diri sendiri dan juga mengajak anggota keluarga yang lain, untuk berkumpul bersama tanpa gadget. Hal ini bisa Anda lakukan di malam minggu.

Bacaan Lainnya

Pertama mintalah kepada seluruh keluarga untuk mengumpulkan semua gadget dalam satu tempat atau ruang dan tidak ada seorang pun yang boleh masuk sampai acara kumpul-kumpul selesai.

Lalu apa saja ya kegiatan yang pas dan asyik dilakukan sekeluarga di malam minggu tanpa gadget? Simak tipsnya

Camping

Kegiatan yang satu ini memang mengasyikkan, tetapi memang harus dicari lokasi yang sesuai untuk keluarga.

Tidak ada salahnya juga sesekali berlibur sekeluarga lebih lama dan bersantai menikmati glamping atau glamour camping.

Misalnya saja mencari camping ground di Goa Lawa di Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Bernyanyi bersama, membuat api unggun dan mengobrol santai tanpa harus update status atau swafoto rasanya tidak ada masalah asal kebersamaan dengan keluarga tetap terjaga.

Acara Masak Sekeluarga

Bukan hanya berkumpul dan makan bersama keluarga inti, keharmonisan dipererat pada keluarga kecil Anda saja tetapi juga melibatkan keluarga besar.

Kegiatan paling seru, mudah dan relatif murah adalah mengadakan acara masak bersama dan makan bersama tentunya. Jika ingin suasana yang berbeda, pindahkan meja dan kursi makan di taman belakang rumah.

Menikmati makanan di ruang terbuka sambil mengobrol bersama rasanya mampu membuat hubungan dengan keluarga makin harmonis.

Soal makanan apa yang dibuat atau dimakan tentunya tidak perlu yang mahal, yang terpenting adalah kebersamaan.

Selain beberapa kegiatan yang sudah diungkapkan di atas, masih banyak hal lain yang bisa dilakukan bersama, tergantung dari apa saja kegiatan yang menjadi hobi bersama.

Bisa saja Anda dan keluarga melakukan kegiatan melukis bersama, membuat panggung sandiwara bersama atau acara bersih-bersih dan mengecat rumah bersama. Melakukan kegiatan bersama seperti ini membuat Anda sekeluarga ingin selalu melakukannya kembali sehingga akhir pekan berikutnya akan selalu membuat rencana seru yang bisa dilakukan sekeluarga.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan