Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

Kuliah Kerja Nyata. 151 Mahasiswa Unsoed Disebar di Dua Kecamatan

Sebanyak 151 Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Mereka selama 35 hari mulai 5 Januari sampai 8 Februari 2022 melakukan KKN di Kecamatan Kertanegara dan Karangmoncol.

KKN ini mengangkat tema Optimalisasi Potensi Ekonomi Desa yang berfokus pada program pengentasan kemiskinan ekstrim melalui penguatan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Anak Usia Sekolah Tidak Sekolah (AUSTS).

“Tema ini sejalan dengan program pemerintah yang terus berupaya dalam mengatasi persoalan kemiskinan, pengangguran dan pemulihan ekonomi,” kata Dekan Fakultas Hukum, Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum saat melepas 151 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut, di oproom Graha Adiguna, Rabu (05 Januari 2022).

Ia berpesan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan waktu KKN dengan maksimal.

“Kepada mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan waktu 35 hari yang singkat dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu tersebut  mendorong perekonomian desa dan program lain yang dapat bermanfaat untuk masyarakat” katanya.

Asisten Administrasi Umum, Drs. Budi Susetyono, MPA, mewakili Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE., B Econ.,MM menerima menyatakan, agar kehadiran mahasiswa  KKN dapat melakukan identifikasi masalah dan mencari solusi dengan berbekal pengetahuan yang sudah dimiliki.

“Mahasiswa memiliki banyak kelebihan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi diharapkan mampu meningkatkan atau menumbuhkan motivasi dan inovasi agar masyarakat lebih maju dalam pembangunan ekonomi dan pendidikan,” tutur Budi Susetyono di OR Graha Adhiguna, Rabu (5/1/2022)..

 

 

Tinggalkan Balasan