JMQH Purbalingga Terbentuk. Bupati Tiwi: Diharapkan Penghafal Al-Qur’an Semakin Banyak

ngaji
ngaji

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi  mengapresiasi terbentuknya Jam’iyyah Madrasatil Qur’an Lil Hafidzat (JMQH) di Purbalingga.

Sebelumnya hanya ada wadah penghafal Al-Qur’an Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffazh (JQH) dengan jumlah anggota mencapai 100 orang.

Sekarang sudah ditambah JMQH. Dengan demikian akan sangat memungkinkan bertambahnya jumlah penghafal Al-Qur’an di Purbalingga.

Bacaan Lainnya

“Kami siap membantu JMQH manakala membutuhkan fasilitasi untuk berbagai kegiatan yang positif,”katanya saat menyaksikan pelantikan pengurus, di Pondok Pesantren Nurul Qur’an, Bukateja, Kamis (27 Januari 2022)

Ia menambahkan, selama ini Pemkab Purbalingga juga telah membantu memfasilitasi berbagai kegiatan untuk para penghafal Al Qur’an, diantaranya : semaa Al Qur’an dilanjutkan Khotmil Qur’an dan Istighotsah setiap bulan dan juga beasiswa pendidikan.

“Pemerintah berharap keberadaan JMQH sebagai wadah perempuan penghafal quran semoga bisa menularkan virus positif cinta qur’an dan semakin banyak masyarakat menjadi penghafal Qur’an,” kata Bupati.

 

 

Tinggalkan Balasan