safari natal

Ini Pesan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Saat Safari Natal 2021

Umat Kristiani diharapkan dapat menjaga kerukunan inter dan antar umat beragama di Kabupaten Purbalingga. Berharap tahun 2021 ini senantiasa membawa sukacita kedamaian dan keberkahan bagi kita semua.

Hal itu diungkapkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat Safari Natal 2021.

“Semoga ke depan kerukunan ini bisa terus kita jaga, dan kita bisa terus bersama-sama saeyeg saeko proyo membangun Purbalingga yang lebih baik lagi. Safari Natal Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada umat Kristiani di Kabupaten Purbalingga,” Katanya di Gereja Kristen Jawa (GKJ),Jumat (24 Desember 2021).

Pendeta GKJ, Rudiarto Budi Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada pemkab Purbalingga yang selama ini peduli terhadap kehidupan gereja-gereja di Purbalingga. Kunjungan Bupati bersama TNI dan Polri dirasa memberikan suasana sejuk dan nyaman bagi umat GKJ untuk menjalankan ibadah.

“Pemkab Purbalingga selama ini memberikan perhatian pada kami, kepedulian bagi umat Kristen sungguh kami rasakan. Kami sebagai warga Purbalingga selalu turut serta mendukung dan berpartisipasi terhadap apa yang menjadi program pemerintah. Saya mewakili seluruh warga GKJ Purbalingga  menghaturkan maturnuwun dan terimakasih,” tuturnya.

Dalam Safari Natal ini, sebanyak 14 gereja di Kabupaten Purbalingga dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama unsur Forkopimda

Tim 1 dipimpin Bupati Tiwi ke GKI, GKJ Penaruban, Gereja Katolik Santo Agustinus dan GKJ Purbalingga.

Tim 2 Safari Natal yang dipimpin Wakil Bupati Purbalingga mengunjungi  GSJP Indonesia ‘Kristus Tabib’ Kandanggampang, GSPdI Blater Kalimanah, GSJA Kandanggampang, Gereja Bethel Indonesia Kandanggampang, Gereja Bethel Tabernakel Purbalingga Kulon, GSPdi Bobotsari dan GKI Bobotsari.

 

 

Tinggalkan Balasan