Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Ini Instruksi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Untuk Kepala Puskesmas. Tingkatkan Testing dan Tracing !

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menginstruksikan kepada Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Purbalingga untuk meningkatkan testing teritama menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Masing-masing Satgas Covid-19 tingkat kecamatan diwajibkan melakukan operasi yustisi. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker bisa dilakukan test antigen di tempat,” kata Bupati

Terkait dengan tracing, Bupati meminta Dinas Kesehatan bisa menyajikan data yang lebih lengkap. Terutama data riwayat mereka yang terkonfirmasi, sehingga akan ditemukan mereka berasal dari klaster apa. Dengan dengan ditemukan klasternya maka akan lebih mempermudah dalam hal tracing.

“Termasuk akan lebih mudah dalam hal pengambilan kebijakan. Sehingga kebijakan yang kita ambil tentu based on data,” katanya.

Disamping itu dalam hal testing Bupati juga meminta ada evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM), yaitu dilakukan testing antigen secara random sampling terhadap pelajar.

Dengan demikian, kombinasi test antigen bagi para pelanggar prokes dan sampling pelajar peserta PTM diharapkan dapat mengejar ketertinggalan target jumlah testing sekaligus menurunkan positivity rate.

Tinggalkan Balasan