HUT Ke-77 RI Tahun 2022, 151 Kontingen Ramaikan Pawai Kebangsaan di Purbalingga

HUT Ke-77 RI Tahun 2022
HUT Ke-77 RI Tahun 2022

Sebanyak 151 kontingen menjadi peserta Pawai Kebangsaan Kabupaten Purbalingga, Minggu 21 Agustus 2022.

Kegiatan untuk memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini mengusung tema Purbalingga Bumi Jenderal Soedirman, sehingga kostum menunjukan khas perjuangan Jenderal Soedirman.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, tahun ini khususnya di Bulan Agustus memang mengambil sub tema ‘Semangat Juang Panglima Besar Jenderal Soedirman

Bacaan Lainnya

Jadikan momentum Hari Kemerdekaan RI untuk mewujudkan Purbalingga Hebat, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

“Ini juga mengedukasi masyarakat bahwa di Purbalingga pernah lahir pahlawan besar nasional yaitu Panglima Besar Jenderal Soedirman,” katanya saat sambutan pembukaan, di Alun-alun Purbalingga, Minggu 21 Agustus 2022.

Dari fakta itu lanjutnya, sebagai masyarakat Purbalingga seharusnya berbangga karena Jenderal Soedirman lahir di Purbalingga.

“Saya berharap dengan pawai yang bernilai edukasi ini semangat juang nasionalisme Jenderal Soedirman senantiasa menular kepada masyarakat Purbalingga,” katanya.

Ia menambahkan, terkait dengan Pawai Kebangsaan ini, Pemkab Purbalingga melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sengaja menyelenggarakannya untuk menyemangati masyarakat.

“Ini dalam rangka memotivasi masyarakat agar di tahun ini bangkit dari keterpurukan after Pandemi Covid-19,” lanjut Bupati.

Sebagai informasi, titik awal pemberangkatan pawai dari GOR Goentoer Darjono, kemudian menyusuri rute ke Jalan Komisaris Polisi Notosumarsono – Jalan Ahmad Yani

Kemudian Jalan Jenderal Soedirman – Alun-alun Purbalingga dan berakhir di Jalan Jenderal Soedirman (Timur) depan Kantor PLN.

 

 

Tinggalkan Balasan