Google Play Store

Google Play Store Bakal Punya Logo Baru

Google Play Store akan memiliki logo baru. Logo baru Google Play Store ini memang belum dikenalkan secara umum, namun sudah digunakan di layanan dompet digital GPay dan Google Pay.

Logo Play Store di kedua layanan itu masih menggunakan bentuk segitiga. Bentuk itu sepertinya tidak akan mengalami perubahan.

Konon, hal ini dilakukan agar pengguna bisa tetap mengenali logo tersebut sebagai toko aplikasi dari Google.

Terlepas dari bentuknya, terdapat perubahan warna pada logo baru tersebut. Warna yang dipilih merupakan warna yang lebih redup dibandingkan warna logo sebelumnya. Bisa dilihat perbandingannya dari gambar di atas.

Pada logo versi lama, Google Play Store menggunakan warna-warna yang mencolok. Seperti biru terang, hijau yang sedikit ke arah tosca, lalu kuning nyala dan merah.

Penggunaan warna biru dan hijau yang sedikit mirip, terkadang mungkin membuat pengguna tidak terlalu bisa membedakan.

Kendati begitu, terdapat elemen shadows atau bayangan antar-warna, untuk memberi batasan antara satu warna dengan yang lainnya.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan logo terbarunya, Goole Playstore menggunakan warna yang lebih “datar” (plain) atau simpel.

Di luar dari penggunaan warna logo yang lebih redup, kini logo baru Play Store tidak lagi menggunakan elemen shadows yang membatasi antara satu warna dengan lainnya.

Namun, penggunaan elemen warna secara keseluruhan tetap mengambil warna-warna yang identik dengan Google. Seperti yang diketahui, logo dari Google sendiri merapkan warna hijau, biru, kuning, dan merah.

Adanya perubahan warna, juga seolah membuat toko aplikasi Google Play Store menjadi lebih erat dengan aplikasi Google lainnya, seperti Google Mail, Google Drive, Google Maps, Google Meets, dan Google Photos, yang turut menggunakan warna redup pada masing-masing logo.

Logo versi terbaru juga masih memberikan ruang untuk elemen warna biru yang lebih banyak dibandingkan warna yang lain.

Namun, perbedaannya, elemen warna lain mendapat porsi yang lebih banyak dari sebelumnya, tidak hanya didominasi oleh warna biru saja.

Lalu, perubahan lainnya juga ditemukan pada sudut lancip di bentuk segitiga logo terbaru.

Bila diperhatikan lebih teliti, logo baru Google Playstore memiliki sudut lancip yang lebih bulat dibandingkan yang lama.

Sehingga logo terbaru terlihat lebih “gemuk” jika disejajarkan dengan logo versi lama. Mengutip dari 9to5Google, logo baru Play Store masih belum diterapkan di seluruh perangkat Android.

Belum diketahui juga apakah Google akan mengenalkan logo baru ini secara resmi atau tidak.

Tampilan Google Play Store sendiri baru saja dirombak dengan menghilangkan ikon bar “Films & TV” di bagian bawah, Sehingga hanya terdapat empat ikon kategori saja, yakni Games, Apps, Offer, dan Books.

 

 

Anda Suka, Silakan Bagikan Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.