se

Disperindag Purbalingga Merilis Aplikasi SIMHP

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purbalingga merilis aplikasi Sistem Informasi Manajemen Harga Pasar (SIMHP)

“Sistem ini memberi akses kepada masyarakat untuk bisa mengetahui harga komoditas terkini di 3 pasar rakyat di Purbalingga, yakni Pasar Segamas, Pasar Bobotsari dan Pasar Bukateja,” kata Plt Kepala Dinperindag Purbalingga, Johan Arifin, di Pasar Segamas, Kamis (9 Desember 2021).

Ia memaparkan, SIMHP memungkinkan informasi tersebut bisa diakses siapapun, dimanapun dan kapanpun secara online, baik melalui aplikasi android ‘SimHP Disperindag Purbalingga’ maupun akses web simhp.purbalinggakab.go.id.

“Ada 49 jenis komoditas yang ditampilkan di SIMHP.Insya Allah selambat-lambatnya mulai jam 10:00 WIB sudah update data terbaru. Saya yakin sistem ini akan memberikan manfaat, baik kepada pedagang, konsumen maupun para pengambil kebijakan lainnya terkait perkembangan  harga,” kata Johan.

Tidak hanya menginformasikan harga komoditas harian terkini, di dalamnya juga menginformasikan status harga yang terpampang. Apakah terjadi kenaikan, penurunan atau tetap dari harga hari sebelumnya serta besaran kenaikan/penurunan.

 

 

Tinggalkan Balasan