Disperindag Jateng Rancang Aplikasi TUMPENG

Disperindag Jateng Rancang Aplikasi TUMPENG
Disperindag Jateng Rancang Aplikasi TUMPENG

TABLOIDELEMEN.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah saat ini sedang merancang aplikasi Tanya Umum dan Kepegawaian secara daring (TUMPENG).

Hal ini bertujuan sebagai upaya penunjang digitalisasi yang sudah masuk di semua sektor kehidupan termasuk di kantor pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Untuk itu aparatur sipil negara dituntut melek teknologi tanpa memandang usia maupun jabatan.

Bacaan Lainnya

“Diperlukan dorongan-dorongan yang inovatif agar Apartur Sipil Negara tidak tertinggal dalam mengikuti perkembangan dunia digital,” kata Sekretaris Dinas perindustrian dan perdagangan Jawa Tengah, Agus Suranta, saat acara sosialisasi aplikasi TUMPENG di Aula Lantai 5, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, baru-baru ini.

Acara ini sendiri dihadiri oleh perwakilan para pegawai dilingkungan Dinas, Petugas Kebersihan serta Petugas Keamanan.

Lebih lanjut, Agus berharap inovasi ini bisa menjadi alat bantu yang efektif dan efisien dengan biaya yang minim.

“Harapannya inovasi ini menjadi alat bantu atau tools yang efektif dan efisien dan bias disebut sebagai inovasi yang low budget high impact,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian sekaligus inisiator kegiatan, Ido Ibrahim menjelaskan ada 13 menu yang disajikan di aplikasi TUMPENG, yang terbagi  dalam dua menu utama yaitu menu Umum dan menu Kepegawaian.

Tinggalkan Balasan