Di Purbalinggga, HUT ke 77 TNI Tahun 2022 Diperingati Sederhana

HUT ke 77 TNI Tahun 2022 Diperingati Sederhana
HUT ke 77 TNI Tahun 2022 Diperingati Sederhana

TABLOIDELEMEN.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di Kabupaten Purbalingga diperingati secara sederhana namun khidmat.

Hal itu ditandai dengan upacara di Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) 406/Candra Kusuma Purbalingga, Rabu 5 Oktober 2022.

Upacara dipimpin Wadanyon 406/Candra Kusuma Mayor Inf Rahman Safii Tanjung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Wadanyon membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. “Tema HUT TNI ke 77 tahun 2022, TNI adalah kita,” ujarnya membacakan amanat Panglima TNI.

Dijelaskan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

“Di antaranya hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen,” jelasnya.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

“Demikian juga hasil Lembaga Survei Cer Strategic and International Studies (CSIS) 2-3 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93,5 persen,” lanjutnya.

Oleh karenanya, kepada seluruh prajurit dan PNS TNI diimbau untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Setelah dilaksanakan upacara yang diikuti personel TNI, Polri, Satpol PP, ASN, dan ormas itu kemudian dilanjutkan dengan acara tasyakuran sederhana di Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma.

 

 

Tinggalkan Balasan