Dewan Kesenian Purbalingga Pamerkan Lukisan Karya 15 Pelukis

Dewan Kesenian Purbalingga Pamerkan Lukisan Karya 15 Pelukis
Dewan Kesenian Purbalingga Pamerkan Lukisan Karya 15 Pelukis

TABLOIDELEMEN.com – Dewan Kesenian Purbalingga memamerkan lukisan karya 15 pelukis di Kabupaten Purbalingga

Para pelukis yang memamerkan lukisan bertemakan Panglima Besar Jenderal Soedirman antara lain, Sugeng Riyadi, Slamet Riyadi, Bambang Basuki, Efendi

Kemudian El Permana, Imam Ghozali, Imam Karsono, Khadno Aprianto, Khodirin, Kurniawan, Muhammad Aminudin, Muhammad Sya’din, Sadiman Abdul Hadi, Suratno Amru, dan Tri Herwanto.

“Karya 15 pelukis ini untuk mengawali. Harapannya pameran lukisan ini akan terselenggara setiap tahun dengan melibatkan lebih banyak lagi pelukis, khususnya di Purbalingga,” kata Ketua Dewan Kesenian Purbalingga, Bowo Leksono di Pendopo Kecamatan Bukateja, Rabu 5 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, tema Panglima Besar Jenderal Soedirman bertujuan untuk mempopulerkan Purbalingga sebagai Bumi Soedirman.

Sejalan dengan hal tersebut, foto-foto tentang aktifitas Jenderal Soedirman yang telah direstorasi menjadi obyek bagi para pelukis.

“Kita sudah berbicara dengan Bupati, harapannya karya-karya ini nantinya bisa dipanjang di kantor-kantor dinas,” katanya.

Ia menjelaskan, pameran lukisan ini sudah mulai sejak Senin 3 Oktober 2022 hingga Minggu 9 Oktober 2022 di 4 lokasi yakni Kecamatan Bobotsari Kejobong dan Bukateja serta  Bioskop Misbar Taman Kota Usman Jannatin Purbalingga.

Konsep pameran lukisan keliling agar pihaknya bisa mendatangi masyarakat khususnya para siswa yang ada di kecamatan-kecamatan sehingga tidak hanya terpusat di kota.

“Pameran ini bukan hanya memberikan pelajaran tentang seni kepada para siswa, akan tetapi ada pelajaran sejarah perjuangan Jenderal Soedirman.

Harapannya, pameran ini mendapat apresiasi dari masyarakat khususnya para pelajar di Kabupaten Purbalingga.

”Kami menganggap ini pra pameran dan puncaknya adalah Ketika diapresiasi oleh masyarakat,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan