Desainer Pemula Wajib Tahu! Fungsi dan Jenis Warna

desainer2
desainer2

Desainer Grafis merupakan seseorang yang memiliki ruang lingkup pekerjaan menghasilkan rancangan dari berbagai bentuk media komunikasi melalui pendekatan yang kreatif berdasarkan penerapan dari keterampilan dan pengetahuan.

Dalam Jurusan Multimedia anda bisa mempelajari tentang desain dasar grafis, pelajaran ini termasuk pelajaran produktif yang biasa di singkat DDG. Mempelajari tentang desain dan desainer grafis.

Baca Juga:Ketagihan Mie Instan? Ini Trik Untuk Mengatasinya

Bacaan Lainnya

Ada banyak sekali jenis desain grafis seperti printing, film, Desain web, logo dan desain produk.

Warna merupakan salah satu daya tarik dalam dunia desain grafis dimana pemilihan warna yang tepat akan menghasilkan karya yang indah di pandang.

Fungsi warna

Warna memiliki fungsi identitas, dimana seseorang dapat mengenali sesuatu dari warnanya. Warna juga memiliki fungsi Isyarat, dapat memberikan tanda-tanda sifat atau kondisi.

Dan dapat memberikan kesan perasaan tertentu kepada orang yang melihatnya dan mempercantik tampilan visual sehingga menambah kenikmatan bagi yang melihatnya.

Dalam desain grafis, warna bisa berfungsi sebagai pengarah bagi pembaca untuk menemukan informasi yang bersifat penting. Informasi itu di urutkan secara struktural berdasarkan tingkat prioritas. Selain itu, warna bisa membedakan antara informasi satu dengan informasi lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan