Bupati dan Ketua DPRD Purbalingga Lepas Peserta Soedirman Grand Fondo 2022

Bupati dan Ketua DPRD Purbalingga Lepas Peserta Soedirman Grand Fondo 2022
Bupati dan Ketua DPRD Purbalingga Lepas Peserta Soedirman Grand Fondo 2022

TABLOIDELEMEN.com – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bersama Ketua DPRD HR Bambang Irawan melepas Soedirman Grand Fondo 2022 di halaman Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Sabtu 1 Oktober 2022 pagi.

Perhelatan yang memadukan antara olahraga dan pariwisata tersebut diikuti oleh 300 pebalap sepeda.

Mereka akan turun di dua nomor, masing-masing Grand Fondo 121 Km dan Grand Fondo 71 Km. Mereka akan bersepeda menyusuri jalur wisata di Kabupaten Purbalingga.

Bacaan Lainnya

Bupati Tiwi saat memberikan sambutan sebelum pelepasan peserta mengatakan even ini diharapkan bisa memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Purbalingga.

“Even ini merupakan kolaborasi antara sport dan tourism. Ini patut diapresiasi karena pesertanya juga banyak yang berasal dari luar daerah. Bahkan ada yang dari Korea Selatan,” kata Bupati.

Ketua Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) Purbalingga Budi Setyawan menambahkan Soedirman Grand Fondo menempuh jalur start Pendopo – Jompo – Penican – Brak – Rakit – Kejobong – Pasar Pahing – Jembatan Merah – MTL Jend Soed – Makam – Pekiringan – Tamansari (Majingklak) Bobotsari – Serayu Larangan – Damaran Forest – Bumisari – Owabong finish.

Even tersebut bisa ikut membangkitkan perekonomian di Kabupaten Purbalingga. Terutama untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Purbalingga.

Peserta akan bersepeda melintasi rute pariwisata di Kabupaten Purbalingga, even tersebut merupakan kolaborasi antara sport dan juga tourism.

“Ada lima kategori yang akan dilombakan pada even sepeda nasional tersebut. Yakni, women open, men open, men elite, women elite, serta master,” tambahnya.

Selain Soedirman Grand Fondo, ISSI Purbalingga juga menggelar even Soedirman Fun Bike pada Minggu 2 Oktober 2022. Even tersebut memfasilitasi penggemar sepeda yang memilih rute pendek.

“Target kami untuk even ini bisa diikuti 3 ribu peserta,” imbuhnya.

 

 

Tinggalkan Balasan