BPBD Purbalingga Naik Jadi Type A

BPBD Purbalingga
BPBD Purbalingga

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga menjadi instansi type A.

Dengan peningkatan klasifikasi Type A, BPBD harus terus meningkatkan kinerja dari sisi pencegahan, penanganan darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi secara adil.

“Dengan peningkatan klasifikasi menjadi type A maka kami harapkan peningkatan kinerja dari berbagai sisi,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat rapat Paripurna DPRD

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, sebelumnya BPBD Purbalingga  terdiri dari 1 Subbagian dan 3 seksi.

Dengan peningkatan klasifikasi tersebut, BPBD Purbalingga terdiri dari 3 bidang dan harus bisa lebih memperkuat BPBD untuk lebih menyajikan performa prima.

“Semoga dengan penambahan bidang diharapkan lebih memperkuat BPBD dalam hal penanganan bencana di Kabupaten Purbalingga,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pansus DPRD yang telah merumuskan bersama Perda tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pansus DPRD yang telah merumuskan Perda tersebut bersama Pemkab Purbalingga,” pungkasnya.

Rapat Paripurna itu mempunyai agenda penyampaian rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati tahun 2021 dan persetujuan bersama terhadap Raperda tentang perubahan kedua atas perda nomor 12 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Purbalingga.

 

 

Tinggalkan Balasan