w

Bismillahirrahmanirrahim, 25 November 2021 Penerbangan dari Bandara Soedirman Purbalingga Kembali Dibuka

Maskapai penerbangan Citilink akan kembali melayani penumpang dari bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga menuju Jakarta dan Surabaya.

“25 November 2021. Penerbangan di BJBS akan mulai beroperasi lagi. Maskapai Citilink akan melayani penumpang dari Purbalingga menuju Jakarta (Halim Perdanakusuma) dan Surabaya (Juanda),” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Kamis (11 November 2021).

Bupati Tiwi menyampaikan pihak Citilink juga sudah mulai membuka pemesanan tiket untuk penumpang yang akan terbang  termasuk dari Bandara Soedirman Purbalingga. Bupati berharap dengan menurunnya kasus Covid-19, penerbangan melalui bandara tersebut bisa kembali ramai.

“Kami sudah bertemu langsung dengan pihak Citilink dan berkomitmen untuk saling memberikan dukungan,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menyampaikan komitmen bahwa maskapai penerbangan Citilink akan terus beroperasi di Bandara Soedirman.

Dia  mengakui sejak Bandara Soedirman dibuka pada Juni 2021 lalu animonya sangat baik. Namun bulan Juli mulai ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, trennya menurun.

Ditambah harga Tes PCR sebagai syarat penerbangan harganya juga masih tinggi sehingga itu menjadi pertimbangan di bulan Oktober  nyaris tidak ada penerbangan.

“Akan tetapi tadi sudah ada beberapa solusi salah satunya kebijakan Presiden RI yakni harga tes Swab PCR diturunkan dan ditetapkan Rp 275 ribu,” katanya.

Selain melayani penerbangan menuju dan dari Purbalingga serta Jakarta dan Surabaya, Citilink juga membuka jalur penerbangan menuju Medan, Denpasar, Palembang dan Padang.

“Penerbangan melalui Bandara Halim Perdanakusuma,” imbuhnya.

 

 

Tinggalkan Balasan