Belum Bekerja. Mayuh Ngode Mudahkan Pencari Kerja di Purbalingga

kerja1
kerja1

Dinas Tenaga Kerja (Dinnaker) Kabupaten Purbalingga meluncurkan Program Mayuh Kerja.

Inovasi diseminasi informasi lowongan pekerjaan ini diharapkan memudahkan pencari kerja memperoleh pekerjaan.

Mayuh Ngode yaitu suatu program bagi pencari kerja agar memperoleh pekerjaan melalui informasi lowongan kerja yang dimiliki Dinnaker Purbalingga.

Bacaan Lainnya

“Mayuh Ngode akan mengirimkan pesan berantai kepada pencari kerja sesuai dengan kebutuhan dunia kerja beserta kualifikasinya. Lewat Mayuh Ngode, kami terlebih dahulu mengklarifikasi kualifikasi pencari kerja yang ada dalam data kami. Selanjutnya kami kirimkan informasinya melalui WhatsApp,” tutur Kepala Dinaker Purbalingga, Bambang Widjonarko, Kamis (13 Januari 2022).

Program Mayuh Ngode memudahkan pencari kerja memperoleh lowongan kerja dan pekerjaan. Dinaker Purbalingga terus berinovasi dalam diseminasi in formasi lowongan pekerjaan. Sebelumnya, Dinaker Purbalingga memanfaatkan aplikasi untuk memudah kan para pencari kerja akan tetapi sekarang mereka menggunakan media social.

“Kalau aplikasi bursa kerja online sudah ada di Di nas Propinsi. Mayuh Ngode bukan pengganti Bursa Kerja Online. Namun kami masih bisa mengakses ke sana sebagai bahan informasi,” rincinya.

Sebelumnya, pada 2020 lalu inovasi melalui aplikasi Android di ponsel cerdas untuk menggantikan adanya bursa kerja (Job Fair) dan keperluan ketenagakerjaan lainnya, menjadi harapan. Dinnaker jugamenggunakan media sosial Instagram untuk menginformasikan lowongan pekerjaan yang ada di Kabupaten Purbalingga.

“Tadinya follower kami hanya 600. Tapi sekarang sudah mencapai 6000 sejak kami informasikan lowongan pekerjaan melalui Instagram @dinnakerpbg,” katanya

 

 

 

Tinggalkan Balasan