WhatsApp2

Begini Cara Memperbarui Aplikasi WhatsApp

Untuk memperbarui aplikasi WhatsApp, silakan Anda pilih beberapa cara yang bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, silakan Anda caranya berikut ini:

Melalui Google Play Store

Google Play Store adalah layanan dari Android, tempat Anda biasa mengunduh dan menginstall berbagai aplikasi resmi dari pengembang.

Google Play Store adalah pintu masuk bagi para developer aplikasi kepada pengguna Android.

Jadi untuk memperbarui aplikasi WhatsApp dari Google Play Store adalah cara yang paling mudah. Anda tinggal jalankan aplikasi Google Play Store dan klik update pada WhatsApp.

Langkah-langkah Pertama, silakan jalankan aplikasi Google Play Sotre yang ada di Android

Setelah itu, silakan ketikkan WhatsApp Messenger di kolom pencarian, klik profil aplikasinya, kemudian jika ada pilihan tombol update silakan Anda klik Update, sudah tinggal tunggu proses update selesai.

Selain cara tersebut, Anda juga bisa memperbarui aplikasi WhatsApp di Google Play Store, dengan cara klik profil Anda atau ikon foto di pojok kanan atas pada bilah pencarian, akan muncul sebuah menu lalu Anda pilih Aplikasi & Permainan Saya (My apps & games), setelah itu akan berjalan pengecekan update, jika ternyata ada WhatsApp Messenger silakan Anda klik Update

Melalui Website Resmi

Selain melalui Google Play Store, Anda juga bisa mengupdate aplikasi WhatsApp dari laman resminya.

Anda dapat memasang aplikasi WhatsApp terbaru untuk mengganti versi aplikasi yang lama. Tentu saja Anda haru mengunduh file APK terlebih dahulu.

Pada laman resmi WhatsApp tersebut selain tersedia aplikasi versi ponsel juga ada aplikasi PC, jadi bisa juga digunakan untuk update WhatsApp di PC. Jika Anda ingin melakukan update aplikasi WhatsApp melalui website resmi ikuti langkah berikut ini.

Langkah-langkah

Pertama, jalankan browser dan kunjungi laman resmi WhatsApp atau dengan cara klik link yang tersedia.

Setelah itu, pilih aplikasi WhatsApp yang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan. Jika menggunakan Android, maka pilih WhatsApp untuk Android, dan sebagainya.

Jika sudah, maka file aplikasi akan otomatis terdownload ke perangkat Anda.

Selanjutnya, silakan lakukan instalasi file aplikasi WhatsApp di perangkat tanpa menghapus aplikasi sebelumnya. Jadi, Anda hanya perlu menimpa aplikasi sebelumnya.

Jika sudah, silahkan tunggu proses pembaruan manual selesai.

 

 

Tinggalkan Balasan