Atlet Taekwondo Purbalingga Gelar Try Out, Petakan Kekuatan Daerah Lain

Atlet Taekwondo Purbalingga Gelar Try Out, Petakan Kekuatan Daerah Lain
Atlet Taekwondo Purbalingga Gelar Try Out, Petakan Kekuatan Daerah Lain

Untuk memetakan kekuatan taekwondo-in daerah lain,  atlet Purbalingga mengadakan sparing partner atau try out kejuaraan taekwondo.

Hal tersebut disampaikan Agus Musodiq, ketua klub Taekwondo Bintang Perwira saat ditemui pada perhelatan try out Taekwondo di Gedung Sarwaguna Purbalingga, Minggu 3 Juli 2022.

Agus mengatakan, berbagai turnamen dan sparing partner tingkat lokal Purbalingga sering kali dilaksanakan untuk menjaga performa taekwondo-in Purbalingga.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, hal itu belum cukup menjadi instrumen kemajuan Taekwondo di Purbalingga dan perlu melihat kekuatan daerah lain.

“Latihan dan turnamen lokal sering dilakukan. Tapi kita perlu melihat kekuatan daerah lain sehingga kami mengadakan ini,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti taekwondo-in dari klub  New Star Ajibarang dan Kencana Banyumas dari beberapa kategori.

Teknik baru dan skill yang bervariasi menjadi perhatian tersendiri bagi penyelenggara untuk saling bertukar pengalaman.

“Adanya teknik-teknik baru juga menjadi dasar kami mengadakan acara kami. Harapannya kami bisa saling bertukar pengalaman,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pemanasan sebelum mengikuti turnamen Salatiga Open beberapa waktu mendatang.

Ke-35 taekwondoin Bintang Perwira diharapkan memiliki persiapan yang cukup untuk menghadapi kejuaraan yang menanti di kemudian hari.

“Sebentar lagi kami mengikuti turnamen Salatiga Open. Kami harap bisa mengikuti turnamen itu dengan persiapan yang matang,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan