Asosiasi Pendeta Indonesia Purbalingga Berkomitmen Tingkatkan Layanan Pada Umat

Asosiasi Pendeta Indonesia
Asosiasi Pendeta Indonesia

TABLOIDELEMEN.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pendeta Indonesia (DPD API) Jawa Tengah , Pdt. ZS.Djoko Purnomo melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) API Kabupaten Purbalingga periode 2022-2027 di Pendopo Dipokusumo, Selasa 08 November 2022.

Nampak Hadir Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan, dan unsur Forkompimda.

Dalam pelantikan ini Pdt. Paulus Suparno terpilih sebagai Ketua DPC API Purbalingga, Pdt Doni Saputro sebagai wakil ketua, Pdt. Benyamin sebagai sekertaris, dan Pdt. Elce Tody sebagai Bendahara untuk masa kepengurusan lima tahun ke depan.

Bacaan Lainnya

Djoko Purnomo berpesan kepada pengurus terlantik untuk berperan serta dalam kiprah  pembangunan bangsa dan negara terutama di Purbalingga.

“API harus bersinergi dengan lembaga-lembaga yang lain baik pemerintah maupun non pemerintah, karena siapapun kita tidak akan  mampu untuk bekerja sendiri,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC API Terlantik Pdt. Paulus Suparno dalam sambutannya menegaskan komitmen API sebagai organisasi yang akan melayani umat.

“API Hadir di Purbalingga untuk melayani masyarakat dan bukan dilayani, seperti yang sudah diteladani Tuhan Yesus Kristus,” katanya.

Paulus menambahkan API akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan akan mendukung penuh program Bupati Purbalingga untuk mensejahterakan rakyat Purbalingga.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berharap keberadaan API di Kabupaten Purbalingga bisa mewarnai dan juga bisa memberikan kemanfaatan bagi umat.

“Dan tentunya bersama-sama pemerintah untuk bisa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat bergama sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga,” ungkapnya.

Program kerja API, lanjut Bupati Tiwi, untuk bisa disinergikan dengan program kerja pemerintah daerah.

“Pemuka agama termasuk API bisa menjadi garda terdepan untuk menjaga ideologi Pancasila dan kesatuan NKRI,” pungkasnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan