self healing

Arti Healing dalam Bahasa Populer

Belakangan ini kata healing populer di sosial media. Banyak muda-mudi sering membicarakan topik berupa healing ataupun self healing. Lalu sudah tahukah kamu arti dari healing tersebut? Simak penjelasan berikut agar kamu tahu apa makna dari healing tersebut:

Pengertian Healing

Kata healing berasal dari kata dasar heal yang berarti menyembuhkan atau membuat sembuh.

Meskipun dalam terjemahan bahasa inggris dan bahasa indonesia healing ini berarti proses penyembuhan, padahal belum tentu begitu. Healing hanya proses pemulihan, dan tidak benar-benar menyembuhkan.

Penyembuhan yang di maksud tersebut adalah penyembuhan secara psikologis yakni jiwa, perasaan, batin dan pikiran. Proses yang berupa meringankan beban mental seseorang individu. Hal tersebut disebabkan karena luka batin dan pengalaman trauma yang dialami oleh seseorang dan tidak benar-benar sembuh seratus persen.

Cara Penerapan healing:

Berdamai Dengan Diri Sendiri

Arti berdamai dengan diri sendiri bisa disebut dengan tidak menyalahkan diri sendiri atas keadaan yang terjadi saat ini. Hal ini tentu bisa sedikit memberi ketenangan dan keringanan batin atas peristiwa di masa lalu yang pernah terjadi.

Baca Juga:Rizky Azizi Siswa MTs Mugabangga Juara 1 Popda Panahan Purbalingga

Tinggalkan Balasan