bupati

April 2020. GOR Indoor Purbalingga Dikerjakan

Konsultan perencana pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Indoor Goentor Darjono diminta agar bisa menyelesaikan rancangannya pada akhir Februari 2022.

“Berarti awal Maret bisa bisa follow up masuk lelang. Ditargetkan mulai dikerjakan April 2022 Harapannya tidak sampai akhir tahun bisa selesai dan diresmikan karena ini momentum program strategis daerah,” kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

Bupati menegaskan, kelanjutan pembangunan 2022 ini, GOR Indoor harus bisa digunakan meskipun kelengkapan meubelair belum sempurna. Selain itu juga bangunan harus dalam kondisi rapi dan jangan sampai terjadi banjir atau genangan air sehingga sistem drainase harus baik.

“Dalam rancangan kita kali ini juga harus menyediakan parkir. Hal ini untuk mengantisipasi Ketika GOR Indoor digunakan atau disewakan berbagai event/acara. Sebab harapan saya GOR Indoor ini tidak hanya sebagai tempat olah raga tapi juga ada kontribusinya untuk PAD (Pendapatan Asli Daerah),” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (DInporapar) Purbalingga Ir Prayitno MSi menjelaskan anggaran yang disediakan untuk melanjutkan pembangunan GOR Indoor tahun ini disediakan sebesar Rp 5.807.778.000.

“Rencana pekerjaan yang bisa dilaksanakan yaitu atap beton pintu masuk sisi utara dan selatan, dinding batu bata merah, plesteran dan acian, pengecatan, pemasangan kusen aluminium, pemasangan keramik untuk WC dan panggung, mechanical electrical serta galian tanah dan talud keliling bangunan,” ungkapnya.

Disamping itu juga jika masih mencukupi bisa dilakukan pemasangan lapangan tanding berbahan vinyl, papan nama GOR dan penyempurnaan sebagian pekerjaan lingkungan berupa pemasangan paving block.

“Sedangkan yang belum bisa disediakan yaitu mebelair yang bisa disediakan di lain waktu,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan