Multimedia Production Concept

5 Keuntungan Masuk SMK Jurusan Multimedia

Jurusan Multimedia merupakan salah satu jurusan yang mempunyai banyak peminat. Tak heran karna banyaknya peminat jurusan ini yang memiliki banyak keuntungan.

Jika kamu yang suka membuat desain jurusan ini sangat cocok untuk kamu, kamu akan belajar lebih dalam bagaimana membuat desain yang menarik.

Jika kamu belum memahami apa keuntungan dari masuk ke jurusan ini, simak artikel berikut ini:

  1. Berpengalaman dalam Mengoperasikan Software Komputer

Saat kamu masuk ke dunia multimedia maka kamu akan bertemu dengan berbagai macam jenis software.

Kamu harus bisa menghasilkan sebuah karya dari hasil mempelajari software yang anda pilih.

 

  1. Memahami Ilmu Komputer

Untuk kamu yang belum sepenuhnya paham dengan komputer, di jurusan ini kamu akan lebih memahami tentang komputer dan akan lebih banyak berinteraksi dengan komputer.

Kamu akan mempelajari mengenai sistem kerja komputer yang mungkin belum kamu lakukan dalam kegiatan sehari-hari. Untuk jurusan ini kamu akan memahami mengenai teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga:Lulusan Multimedia Kerja Jadi Apa?

  1. Dapat Membuat Karya Profesional

Saat kamu masuk jurusan ini kamu akan membuat berbagai jenis karya yang kamu buat sendiri. Mendesain karya sendiri juga sangat membutuhkan ketelatenan dan kesabaran untuk bisa menghasilkan karya yang maksimal.

Membuat sebuah karya akan mendapatkan nilai jual, jika karyamu menarik akan semakin banyak perusahaan yang melirik hasil karyamu.

 

  1. Membuat Desain Profesional

Kamu akan mempelajari bagaimana membuat desain yang menarik perhatian orang ataupun perusahaan. Kalian juga akan membuat sebuah produk seperti poster, spanduk, stiker, dll.

Buatlah desain semenarik mungkin agar semakin banyak orang yang tahu dan kamu akan menghasilkan uang sendiri.

 

  1. Menghasilkan Uang dengan Mudah

Kamu juga bisa menghasilkan uang dengan mudah dari berjualan di internet. Dengan menjual jasa hasil karya sebuah logo ke orang yang membutuhkan kemampuan yang kamu miliki.

(Siswa Magang dari SMK N 1 Bukateja)

Tinggalkan Balasan